Tasikmalaya (2021). Metodologi dalam pengajaran Bahasa Inggris merupakan skill yang wajib dikuasai oleh pengajar, khususnya bagi mahasiswa calon guru Bahasa Inggris. Untuk mendukung hal ini, dosen mata kuliah Methodology of English Language Teaching (MELT), mengundang seorang pakar dibidang ELT sebagai dosen tamu untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang mengambil mata kuliah MELT.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 06 Januari 2021 melalui Zoom yang dipandu oleh Rizka Melia Febriyanti yang juga mahasiswa pada mata kuliah MELT. Dosen mata kuliah ini, yakni Bapak Yusup Supriyono, M.Pd. berkolaborasi dengan Ibu Dr. Ani Susanti, M.Pd., pakar dibidang ELT yang berasal dari Universitas Ahmad Dahlan, sebagai narasumber memberikan kuliah bagi mahasiswa.

Menurut salah satu mahasiswa yang menghadiri kuliah tamu ini, kuliah tamu yang berdurasi tiga sks (150 menit) ini sangat bermanfaat dan membantu mereka memahami metode-metode pengajaran yang tepat dalam mengajar Bahasa Inggris. Selain itu, menurutnya ilmu yang ia dapatkan dalam kuliah tamu ini merupakan bekal yang akan sangat berguna kelak Ketika ia sudah terjun langsung di lapangan sebagai tenaga pendidik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X